Reader Comments

Cara Meningkatkan Trombosit

by Arissa Nafisha Shareen (2018-08-07)


Darah adalah salah satu elemen yang paling penting di dalam tubuh dan darah platelet adalah unsur-unsur paling penting darah. Jika ini menyangkut Anda bahwa kadar trombosit darah mungkin jatuh dari trek, makan makanan ini 7.

1. pelindung
Platelet adalah sel-sel terkecil dalam darah yang memberikan perlindungan terhadap tubuh manusia terhadap kehilangan darah yang berlebihan, seperti selama cedera, dengan membentuk gumpalan. Jika salah satu pembuluh darah rusak, akan mengirim sinyal ke platelet membentuk gumpalan darah dan memperbaiki kerusakan. Jika jumlah platelet darah jatuh di bawah normal yaitu 150.000 untuk 45.000 trombosit per microliter darah yang beredar, kondisi ini disebut trombositopenia. Hal ini juga dapat diwariskan atau dapat terjadi karena beberapa obat atau kondisi seperti berdarah, konsumsi alkohol dan virus. Anda dapat, namun, mempertahankan trombosit tingkat dengan mengkonsumsi makanan yang kaya dengan besi. Berikut adalah beberapa makanan terbaik untuk meningkatkan trombosit darah secara alami.

2. delima
Jika Anda telah bertanya-tanya bagaimana meningkatkan jumlah platelet darah, delima telah mendapat punggung Anda. Delima, yang dikenal untuk sifat yang sehat dan obat dari zaman kuno, penuh dengan nutrisi seperti vitamin C, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mineral dan anti-oksidan. Warna merah yang kaya adalah bukti besi konten di dalamnya. Anda dapat makan entah itu mentah atau minum jus nya.

Selengkapnya Cara Meningkatkan Trombosit

3. susu
Susu, sebuah sumber kalsium, fosfor dan kalium adalah juga salah satu cara alami terbaik untuk meningkatkan trombosit darah. Kalsium tidak hanya membangun tulang yang kuat, gigi dan mencegah osteoporosis tetapi juga membantu regenerasi jumlah trombosit darah dalam tubuh. Kalsium, vitamin K dan protein yang disebut fibrinogen, Semua bekerja sama untuk meningkatkan jumlah platelet dan kemampuan darah untuk membentuk gumpalan. Tanpa tingkat kalsium yang memadai, tubuh Anda dapat memakan waktu lebih lama untuk bentuk bekuan darah. Anda juga dapat mengkonsumsi keju, yoghurt, dan produk susu organik untuk mempertahankan tingkat kalsium.

4. kaya folat makanan
Kekurangan folat dalam tubuh dapat menyebabkan pengurangan tranfusi darah. Anda dapat, namun, mencegah ini dengan mengkonsumsi makanan yang kaya folat. Vitamin B9 atau folat sangat penting untuk cepat pembelahan sel dan pertumbuhan, sintesis dan perbaikan DNA dan berfungsinya otak. Orang dewasa yang sehat pada rata-rata harus mengkonsumsi setidaknya 400 mg folat setiap hari. Makanan yang kaya folat adalah asparagus, jus jeruk, bayam dan dibentengi sereal.

5. ramping protein
Protein membentuk blok bangunan untuk jaringan tubuh. Makanan protein tanpa lemak adalah sumber Seng dan vitamin B12, yang merupakan hal penting untuk membalikkan efek dari trombositopenia. Orang-orang dengan mengurangi trombosit harus beralih ke diet, yang memiliki jumlah yang memadai ramping protein seperti kalkun, ayam serta ikan.

6. keripik pepaya
Apakah Anda tahu bahwa ekstrak daun pepaya sangat baik untuk keseluruhan produksi darah dan meningkatkan jumlah platelet? Ya, hanya menempatkan beberapa daun pepaya dan air dalam ketel. Nyalakan api sedang untuk 10-15 menit untuk perlahan-lahan menarik ekstrak dari daun pepaya ketel. Solusi harus direbus sampai cairan pelerai ke setengah volume. Minum ekstrak ini dua kali sehari untuk meningkatkan jumlah platelet darah.

7. cod hati dan minyak biji rami
Konsumsi minyak ikan cod atau minyak biji rami baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda. Kedua minyak melawan kecenderungan tubuh untuk membingungkan dan menyerang trombosit sendiri. Trombositopenia atau platelet rendah dapat terjadi karena berbagai gangguan autoimun. Minyak ini tidak hanya mengurangi peradangan di dalam tubuh, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah.

8. Vitamin A
Vitamin A memainkan peran penting dalam pembentukan sehat trombosit dan protein dalam tubuh. Protein sehat mengatur proses pembelahan sel dan pertumbuhan. Konsumsi secara teratur makanan kaya vitamin A penting untuk mempertahankan fungsi normal tubuh. Makanan yang kaya vitamin A termasuk wortel, labu, kale dan ubi jalar. Sekarang bahwa Anda tahu apa yang harus makan untuk meningkatkan jumlah platelet darah, mulai makan ini dari hari ini!

Visit Sikapsehat.com