Reader Comments

kebab

by gor den (2020-07-10)


Pertanyaannya adalah "apakah saya harus membeli waralaba kebab, membeli waralaba kebab yang ada, atau membeli bisnis non-waralaba kebab yang ada?" Dengan kata lain, adalah mungkin untuk membeli waralaba kebab yang ada dari pemiliknya saat ini dan dalam beberapa kasus ini sangat masuk akal.

Masalah utama yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa pemilik saat ini akan memberikan nilai pada bisnis di atas dan di luar biaya waralaba kebab. Jadi Anda perlu mengevaluasi apa yang harus Anda bayar untuk waralaba kebab untuk mengambil alih bisnis, dan apa yang akan Anda bayarkan kepada pemilik saat ini untuk menjualnya kepada Anda. Singkatnya, Anda akan membayar pemilik saat ini jumlah yang mewakili apa yang dia yakini layak di samping apa yang akan Anda bayar sistem waralaba kebab. Ini berarti bahwa Anda hampir pasti akan membayar lebih untuk waralaba kebab yang ada daripada jika Anda mulai sebagai franchisee baru. Dalam kebanyakan kasus, meskipun tidak semua, waralaba kebab akan ingin memiliki kesempatan untuk menyetujui Anda sebagai pewaralaba kebab, dan mendapatkan biaya waralaba kebab dari Anda. Tentu saja pembayaran waralaba kebab yang sedang berlangsung seperti royalti, dan biaya iklan juga akan terus jatuh tempo.

Sebaliknya jika Anda membeli bisnis non-waralaba kebab yang ada, nilai bisnis akan sepenuhnya ditentukan oleh apa yang menurut pemiliknya layak. Dalam kebanyakan kasus, pemilik akan mendukung keyakinannya dengan laporan akuntansi, angka penjualan, dll., Tetapi pada akhir negosiasi itu benar-benar tergantung pada apa yang Anda sebagai pembeli potensial bersedia bayar. Seringkali sepadan dengan biaya membawa BPA untuk membantu Anda mengevaluasi harga pembelian.

Ketika membeli waralaba kebab langsung dari sistem bisnis kebab ; kebab turki ; kebab baba rafi ; kebab ; babarafi ; kebab turki baba rafi ; kebab franchise, biaya pembelian akan dirinci dalam Dokumen Pengungkapan waralaba kebab dan tentu saja kontrak pembelian akhir. Biaya hampir pasti akan mencakup biaya waralaba kebab, dan mungkin termasuk barang-barang terpisah seperti biaya pelatihan, perjalanan untuk pelatihan, pembelian peralatan, biaya ruang sewa jika Anda mengoperasikan lokasi ritel, perbaikan pemegang sewa jika perlu, biaya pembukaan grand dll.

Walaupun daftar ini panjang, ingatlah bahwa biayanya mungkin masih lebih murah daripada membeli waralaba kebab identik yang sudah ada, tetapi Anda akan bertanggung jawab untuk membangun bisnis dan menciptakan arus kas untuk operasi Anda. Dalam keadaan terbaik, ketika Anda membeli bisnis yang sudah ada, Anda mungkin mendapatkan manfaat dari arus kas langsung.

Saat mengevaluasi peluang waralaba kebab, pertimbangkan untuk melibatkan pengacara yang berspesialisasi dalam kontrak waralaba kebab. Jika Anda memilih pengacara yang berpengalaman, kemungkinan besar mereka telah meninjau kontrak waralaba kebab untuk klien lain, yang berarti bahwa biaya Anda harus dikurangi untuk layanan yang sama. Demikian pula jika Anda mengevaluasi peluang bisnis yang ada, berikan pemikiran serius untuk memasukkan CPA dalam negosiasi Anda.

Dalam hal apa pun, jangan biarkan gairah Anda mendahului uji tuntas Anda, dan nikmati proses menjadi bos Anda sendiri.